Strategi Jitu Pep Guardiola Meredam Agresivitas Trisula Liverpool

Manchester City selanjutnya menjadi tim yang menghentikan kereta cepat Liverpool di Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini pada Jumat (4/1/2019)dinihari WIB. Usai pertandingan, Guardiola pun membeberkan kunci sukses timnya menang 2-1 atas The Reds. “Kami bermain bersama dengan berani, agresif didalam perihal menekan,” kata Guardiola seperti dilansir Bandar Bola. Pertandingan melawan Liverpool bisa dibilang laga penentuan bagi Manchester City. Jika kalah, Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa terasa mengubur harapan juara di musim ini.

Namun kondisi ini tampaknya menjadi pelecut The Citizens untuk tampil maksimal melawan Liverpool. Pada menit 40, Aguero membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan lewat Roberto Firmino di menit 60. Leroy Sane selanjutnya menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-72.

“Jika kita kalah hari ini, kompetisi selesai. itu bakal menjadi sulit. Kami wajib berusaha keras, namun ini memberikan kita keyakinan diri,” kata Guardiola. Guardiola menambahkan, Liverpool tampil berbahaya pada pertandingan di Etihad. Salah satu kemampuan tim asuhan Jurgen Klopp itu, kata Guardiola adalah didalam perihal kecepatan.

“Mereka terlampau cepat di belakang, terlampau berbahaya. Pertandingan berjalan seimbang. Kami mengalahkan tim yang luar biasa,” kata Guardiola. Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester City cuma tertinggal empat poin dari Liverpool di posisi puncak. Saat ini, Manchester City tersedia di posisi ke-2 bersama dengan 50 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *