Tangki Fiberglass Dan Tangki Biasa

Tangki adalah sebuah tabung yang ditujukan untuk menampung terutama menampung beragam cairan. Selama ini kita lebih terbiasa dengan tangki yang terbuat dari bahan besi seperti tangki minyak tanah atau tangki plastik yang biasa digunakan untuk menampung air bersih. Kedua barang ini memang sangat membantu kita. namun karena beberapa hal benda ini pun menjadi tidak lagi cukup aman. Sebagai contoh tangki besi atau alumunium untuk minyak tanah sangat berpotensi menyulut kebakaran jika ditempatkan di tempat yang terlalu panas. Belum lagi bila ditemukan kebocoran yang tersulut api akan sangat membahayakan. Bahan kimia yang ada juga bisa bereaksi secara langsung ketika terkena sinar matahari atau berada di tingkat suhu tertentu pada tangki yang terbuat dari plastik. Sebagai solusinya mulailah muncul tangki fiberglass yang merupakan tangki yang dibuat dari bahan fiberglass. Fiberglass sendiri merupakan serat kaca yang dapat melindungi cairan di dalamnya.

Tentu saja berbeda antara tangki fiberglass dengan tangki biasa yang terbuat dari besi atau plastik. Kedua tangki jenis biasa ini memiliki ukuran normal dan memang tidak dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Alasannya akan terlalu berbahaya jika tidak digunakan alat tertentu untuk membantu mengangkut tangki yang sudah terisi. Sementara pada tangki fiberglass anda bisa menempatkan berbagai macam cairan baik cairan yang merupakan air biasa ataupun untuk menampung cairan kimia lainnya. Biasanya yang membedakan adalah tingkat ketebalan penyetakan tangki tersebut.

Dilihat dari segi bentuk, kedua tangki ini baik tangki fiberglass maupun tangki biasa juga sangat berbeda. Tangki biasa umumnya dibuat dalam satu bentuk tabung saja. Sementara pada tangki fiberglass terdapat beragam model dan bentuk yang bisa anda pilih. Selain bentuk tabung, tersedia bentuk silinder, balok dan sebagainya. Bahan fiberglass juga biasa digunakan untuk membuat bak dan juga kolam. Kedua alternatif ini biasanya ditujukan untuk kebutuhan rumah tangga atau usaha kecil menengah saja. Demikianlah anda benar – benar bisa menentukan kebutuhan anda lagi tanpa harus bingung mencari alternatif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *